SOAL UJIAN MID TEST MAPEL : INFORMATIKA TINGKAT : X (SMA) SEMESTER : GANJIL

 

SOAL UJIAN MID TEST

MAPEL : INFORMATIKA

TINGKAT : X (SMA)

SEMESTER : GANJIL

GURU : MUHAMAD SAYID AMIR LUBIS, S.T

 

1.      Objek  atau  yang ditransfer ke program aplikasi yang tidak mempunyai hubungan (link) dengan program aplikasi sumber. Kita mengedit objek yang ditransfer pada program aplikasi tujuan, disebut…

a.       Linking

b.      Bloking

c.       Cutting

d.      Embedding

e.       Copy

 

2.      Objek atau yang ditransfer ke program aplikasi yang masih mempunyai hubungan dengan program aplikasi sumber. Ketika kita melakukan pengeditan objek pada program aplikasi program, objek yang ditransfer pada aplikasi program tujuan ikut berubah juga, disebut

a.       Linking

b.      Bloking

c.       Cutting

d.      Embedding

e.       Copy

 

3.      Langkah-langkah mentransfer objek secara embedding…

a.       Pilih salah satu file yang akan ditransfer

b.      Buka dokumen tersebut , kemudian data yang akan ditransfer di blok

c.       Buka lembar kerja baru di Ms.Word, klik File lalu klik tanda panah kebawah pada icon Paste lalu pilih Paste Special.

d.      Pada  kotak  dialog Paste  Special pilih Paste,  dan  pada  kotak  pilihan  objek  pilih Microsoft  Excel Worksheet Object.

e.       Semua Benar

 

4.      Paste Link digunakan untu mentransfer objek secara….

a.       Linking

b.      Bloking

c.       Cutting

d.      Embedding

e.       Copying

 

5.      Menu yang digunakan untuk mentransfer objek secara linking dengan tool insert objek yaitu,…

a.       Design

b.      Layout

c.       Insert

d.      Review

e.       File

 

6.      Prosedur untuk Object Linking pada Ms Word adalah …..

a.       Start - Word - New Document

b.      Start - Program – Word

c.       Start - Tools - Mail Merge

d.      Insert - Object - Create from file

e.       Mail Merge - Document – Word

 

7.      Document yang masuk dalam Object Linking adalah …

a.       Karya tulis

b.      Surat undangan

c.       Label

d.      Kurva

e.       Semua benar

8.      Jika ada data yang tidak sesuai dengan keinginan kita maka data tersebut dapat diedit pada lembar kerja Ms Word. Tapi lembar kerja pada Ms Excel tidak akan berubah, hal ini merupakan kelemahan dari fungsi….

a.       Transfer protocol

b.      Transfer data

c.       Transfer Merge

d.      Transfer Embedding

e.       Transfer Linking

 

9.      Jika kita mengedit lembar kerja pada Ms Excel maka secara otomatis lembar kerja yang ada pada Ms Word akan ikut berubah juga, hal demikian merupakan keunggulan dari fungsi….

a.       Transfer protocol

b.      Transfer data

c.       Transfer Merge

d.      Transfer Embedding

e.       Transfer Linking

 

10.  Object Linking dan Embedding dapat berupa….

a.       Text

b.      Image

c.       Video

d.      Template

e.       Semua benar

 

11.  Fungsi dari daftar isi yaitu…

a.       Pencantuman urutan isi karangan

b.      Memudahkan pembaca mencari dengan mudah apa yang mereka tuju

c.       Sebagai alat navigasi

d.      Memudahkan pencarian judul

e.       Semua benar

12.  Langkah pertama dalam pembuatan daftar isi yaitu,..

a.       Membuat halaman

b.      Membuat tulisan

c.       Membuat header

d.      Membuat judul

e.       Semua salah

 

13.  Dalam pembuatan daftar isi, styles digunakan untuk…

a.       Membuat Heading 1

b.      Membuat Heading 2

c.       Membuat Heading 3

d.      Pilihan a dan b salah

e.       Pilihan a dan c benar

 

14.  Kalimat seperti “Pendahuluan”, “BAB I”  dalam pembuatan daftar isi termasuk kedalam,,,

a.       Heading 2

b.      Heading 1

c.       Heading 3

d.      Heading 4

e.       Semua Salah

 

15.  Cara merubah kalimat yang ingin kita ubah menjadi Heading 1 atau Heading 2 yaitu,…

a.       Memblock kalimat

b.      Mengopy kalimat

c.       Menandai kalimat

d.      Pilihan a dan b benar

e.       Pilihan a dan c benar

 

16.  Cara memodifikasi Style yang telah ada pada Ms Word..

a.       Klik kanan di Heading 1 kemudian klik modify

b.      Klik kanan di Heading 2 Kemudian klik modify

c.       Klik Kanan di Align Left Kamudian klik modify

d.      Semua Salah

e.       Pilihan a dan b benar

 

17.  Pada pembuatan daftar isi otomatis di Ms.Word, Langkah selanjutnya setelah membuat Heading yaitu

a.       Pilih Menu Table of Content kemudian klik References

b.      Pilih Menu References kemudian klik Table of Content

c.       Pilih Menu Mailings kemudian  Select Recipients

d.      Pilih Menu Recipients kemudian klik Mailings

e.       Pilih Menu Layout

 

18.  Berikut ini merupakan fungsi dari microsoft word ...

a.       Membuat Poster

b.      Membuat Surat

c.       Membuat Basis data

d.      Mengolah Angka

e.       Membuat Gambar

 

19.  Ketika menyimpan file presentasi di microsoft powerpoint, secara otomatis program menambahkan extension file...

a.       *.wrd

b.      *.pptx

c.       *.docx

d.      *.xlsx

e.       *.pdf

 

20.  Program aplikasi yang digunakan untuk pengolahan kata seperti membuat makalah, surat, skripsi disebut….

a.       Wordart

b.      Microsoft excel

c.       Wordpard

d.      Microsoft word

e.       Microsoft power point

 

21.  Pada pembuatan surat massal (Mailings) salah satu perintah untuk memasukan data ke dalam file surat adalah..

a.       Insert Merge Field

b.      Insert Field

c.       Insert Colom

d.      Insert Merge Table

e.       Insert Chart

 

22.  Ekstensi dari file Microsoft Excel adalah ....

a.       *.doc

b.      *.xls

c.       *.ppt

d.      *.pdf

e.       *.png

 

23.  Lembar kerja program aplikasi pengolah angka adalah

a.       Drawing Page

b.      Word Document

c.       Worksheet

d.      Table

e.       Grid

 

24.  Sebelum pembuatan surat undangan massal (Mailings), hal yang harus dilakukan pertama kali adalah..

a.       Membuat list data undangan di Ms.Excel

b.      Membuat list data undangan di Ms.Word

c.       Membuat list data undangan di Ms.Power Point

d.      Membuat list data undangan di Ms.Note

e.       Membuat list data undangan di Ms.Publisher

 

25.  Langkah Langkah pembuatan undangan Massal (Mailings) yaitu…

a.       Select Recipients -> Mailings -> Use Exiting List -> Insert Merge Field -> Finish and Merge -> Edit Individual Documents

b.      Use Exiting List -> Mailings -> Select Recipients -> Insert Merge Field -> Finish and Merge -> Edit Individual Documents

c.       Insert Merge Field -> Use Exiting List -> Mailings -> Select Recipients -> Finish and Merge -> Edit Individual Documents

d.      Edit Individual Documents -> Insert Merge Field -> Use Exiting List -> Mailings -> Select Recipients -> Finish and Merge

e.       Mailings -> Select Recipients -> Use Exiting List -> Insert Merge Field -> Finish and Merge -> Edit Individual Documents

 

 

Kunci Jawaban

    1.      D

    2.      A

    3.      E

    4.      A

    5.      C

    6.      D

    7.      E

    8.      D

    9.         E

    10.  E

    11.  E   

    12.  B

    13.  E

    14.  B

    15.  E

    16.  E

    17.  B

    18.  B

    19.  B

    20.  D

    21.  A

    22.  B

    23.  C

    24.  A

    25.  E

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments

Popular posts from this blog

SOAL UJIAN KIMIA SMA KELAS 10 SEMESTER 1 BESERTA KUNCI JAWABAN NYA

KUNCI GITAR LAGU BERGEK - BOHATE 1